CARA MEMBUAT TEXT AREA






Kenapa disebut dengan text area,jika kita artikan secara sederhana kurang lebih adalah tempat atau area untuk meletakkan text.Text area ini berbentuk box atau kotak.Mungkin ada yang bertanya kenapa harus meletakkan text ke dalam area tersebut.

Jika sobat pernah menulis atau posting kode html tapi ketika sobat upload ternyata postingan tersebut tidak muncul sesuai dengan yang sobat inginkan. Nah..inilah fungsi dari text area tersebut,untuk memunculkan kode html yang memang tidak terbaca sewaktu kita upload. misal kode untuk tukar link atau apa saja yang menggunakan bahasa atau kode html agar mudah kita copy.

Pada dasarnya kita bisa meletakkan text apa saja ke dalam area tersebut.Mungkin ini gambaran secara sederhana mengenai text area. Dan untuk membuatnya sobat bisa lihat cara-cara di bawah ini:


Text atau link di atas jika kita tulis apa adanya tidak akan muncul dalam postingan,untuk memunculkannya harus kita letakkan ke dalam text area tersebut. Cara membuatnya kita harus menulisnya seperti di bawah ini:

<p align="center"><textarea name="code" rows="2" cols="40"><a
href="http://www.activekita.blogspot.com"target="_blank">BELAJAR NGEBLOK YUK</a></textarea></p></textarea></p>

Contoh lain dari text area:

<p align="center"><textarea name="code" rows="4" cols="50" style="background-color:green; color:blue;">TEXT AREA INI POSISI DI TENGAH DENGAN TINGGI "4" DAN MEMPUNYAI LEBAR "50" BACKGROUND BERWARNA HIJAU DENGAN TEXT BIRU</textarea></p>

Di bawah ini adalah hasil dari kode di atas:


SEMOGA BERMANFAAT


Responses

0 Respones to "CARA MEMBUAT TEXT AREA"

Posting Komentar

Return to top of page Copyright © 2011 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors