MENINGKATKAN TRAFFIC BLOG



Ketika pertama kali sobat membuat blog pasti terlintas pada benak sobat, untuk apa blog ini akan di buat. Mungkin pada awalnya hanya sekedar hobby atau iseng saja. Tapi dengan berjalannya waktu bisa saja sobat menginginkan lebih dari itu.
Siapapun pasti tahu bagaimana perkembangan blog saat ini. Banyak di luar sana yang awalnya membuat blog hanya sekedar iseng, kemudian melompat ke yang lebih serius. Mereka membuat blog bukan hanya sekedar hobby, mereka sengaja membuat website untuk menambah penghasilan, bahkan bisa melebihi penghasilan mereka di luar blog.
Banyak cara dan trik yang dilakukan untuk memonetize blog mereka. Apa sebenarnya yang mereka lakukan sebelum memoniteze sebuah blog. Mereka membutuhkan sebuah trafik. Traffic tinggi bagi mereka adalah penghasilan lebih.
Di sini saya hanya sekedar ingin berbagi tips dengan sobat, bagaimana cara meningkatkan traffic blog atau website.
1. Update dan update.
Update blog sobat dengan konten yang bermanfaat agar pengunjung balik lagi dan menantikan konten baru sobat yang up to date.
2. Kata kunci.
Sertakan kata kunci yang releven untuk konten sobat. Jangan membuat kata kunci yang terlalu diulang-ulang, karena google kurang suka dan bisa saja dianggap spam sehingga tidak muncul di mesin pencari.
3. Tambahkan link RSS Feed.
Agar pengunjung mengetahui konten terbaru, sobat bisa menambahka link Rss Feed di blog sobat.
4. Submit blog ke berbagai search engine.
Pada umumnya mesin pencari memiliki alat submit blog. Kirimkan link sobat ke mesin pencari seperti google atau yahoo, sehingga mesin pencari akan merakak dan menyertakan halaman sobat dari hasil mereka. Karena search engine adalah cara terbaik guna meningkatkan traffick blog.
5. Komentar.
Pastikan sobat meninggalkan alamat url blog sobat dalam komentar. Beri komentar yang berarti yang mungkin mengundang orang untuk klik link sobat untuk mengetahui lebih lanjut.
6. Mengirimkan artikel ke situs social bookmarking.
Luangkan sedikit waktu sobat untuk mengirim artikel sobat ke situs sosial seperti Digg, Reddit, Stumbluepon. Kirimkan artikel yang terbaik menurut sobat.
7. Tambahkan Tag.
Tag berbentuk link yang mudah di temukan oleh mesin pencari. Tag bisa juga disebut tambahan kata kunci agar blog sobat punya kesempatan untuk muncul pada mesin pencari.
8. Berkunjung ke forum.
Temukan komunitas yang besar untuk berpartisipasi melalui forum. Jika di forum tersebut boleh meninggalkan link, jangan lupa untuk meninggalkan alamat URL blog sobat.
***
Untuk berbagi dengan sobat yang lain, sobat bisa menambahkan pada komentar bagaimana tips meningkatkan traffic blog.


Return to top of page Copyright © 2011 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors